KOLEKSI BUKU

Halaman

Selasa, 03 November 2020

Tekonologi Terapan Komposter

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang salah satu teknologi terapan yaitu Alat untuk pengkomposan komposter. Komposter adalah alat untuk pengkomposan, mengolah sampah organik pada sampah rumah tangga. Komposter menjadi media terjadinya proses penguraian atau yang disebut dengan dekomposisi material dengan komposter ini sampah organic diproses secara cepat dan higienis. Hasil olah sampah berupa kompos padat dan cair melalui saluran dan pintu yang telah ditentukan. Kompos dapat dikeluarkan dari komposter saat material sudah berwarna kehitaman, gembur dan tidak berbau. Komposter digunakan sebagai perlengkapan hobi pertamanan dalam menghasilkan kompos, peraga pendidikan lingkungan dan yang utama adalah memelihara kesehatan lingkungan rumah tangga.

Keterangan: 1) Tangki penampung 5) Pipa PVC 9) Pipa PVC 2) Meja 6) Penyambung L 10) Penyambung T 3) Pipa berlubang 7) Pipa PVC 11) Penutup tangki 4) Penyambung L 8) Penyambung L  
Tugas Mandiri Sekarang coba kalian cari informasi bagaimana cara pembuatan teknologi terapan Alat pembuat kompos, kalian bisa cari dari berbagai sumber informasi di internet ! 



  

Sumber Pustaka

Prakarya dan Kewirausahaan / Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.-- . Edisi

Revisi Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018.

24 comments:

  1. Nama: Alfiana putri
    Kelas: 12.1

    BalasHapus